Thursday, November 16, 2017

Diseminasi peltihan NZ; semoga yang di Atas meridhoi


Instruksi Preseiden Republik Indonesia Nomor 9 TAhun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia mengandung amanat perlunya peningkatan kualitas dan jumlah sumber daya manusia (SDM) di Sekolah Menengah Kejuruan. Dengan Inprestersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menginstruksikan untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di SMK.


Berbagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang antara lain meliputi program peningkatan kompetensi guru pembelajar, sertifikasi guru, program keahlian ganda serta berbagai pelatihan lain baik di dalam maupun di luar negeri.
Pengiriman guru untuk belajar di luar negeri dirasa penting, terutama untuk guru kejuruan mengingat perkembangan teknologi yang begitu pesat, sehingga guru Indonesia tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Selain itu, dengan belajar di luar negeri, guru-guru akan bisa memahami budaya serta nilai-nilai positif yang dianut di Negara maju yang diharapkan nantinya akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta bisa ditularkan kepada peserta didik.
Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bekerjasama dengan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri mengirimkan guru SMK untuk mengikuti pelatihan di Auckland, Selandia Baru. Bidang Pelatihan yang diikuti meliputi bidang pertanian, energy, pariwisata, industry kreatif, konstruksi dan kemaritiman.
Berikut kami lampirkan Presentasi Diseminasi yang (semoga) akan di paparkan pada beberapa waktu kedepan. Link

0 komentar:

Post a Comment